Pesan Sekarang

Souvenir Khas Surabaya dan Drug Free Community Surabaya Menjelang Program Sociopreneur

Souvenir Khas Surabaya. Hubungi Pusat Oleh-Oleh Khas Surabaya Dolly Saiki Point. Jl. Putat Jaya Lebar B No. 27 Surabaya. 0852-1602-8060

Kunjungi toko online kami di:
https://bit.ly/2v2OHg0


Dalam rangka menyambut MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) 2015, Surabaya telah melakukan beragam persiapan. Dilakukannya pemberdayaan oleh pemerintah kepada masyarakat di berbagai bidang merupakan tindakan nyata untuk mengantisipasi persaingan yang akan semakin ketat di masa yang akan datang.

Program Pemkot Surabaya seperti Rumah Bahasa, Perpustakaan serta berbagai pelatihan UMKM disambut dengan penuh antusias oleh warganya. Namun, ada sebagian masyarakat yang luput dan tidak ikut merasakan "fasilitas" yang disediakan oleh Pemkot Surabaya tersebut. Keterbatasan distribusi informasi menjadi salah satu penyebabnya.

Dibutuhkan kesinergian dan kerja sama yang solid antara pemerintah, masyarakat, lembaga sosial terkait serta para stake holder perekonomian agar pemberdayaan masyarakat tersebut dapat mencapai hasil yang optimal.





























Sociopreneur.

Adalah sebuah konsep yang sangat tepat untuk menjawab kebutuhan pemberdayaan masyarakat. Pemberian dana bantuan sosial seolah kurang memanusiakan manusia; di mana seseorang akan lebih merasa bangga dan memiliki self esteem jika dapat hidup mandiri dan berdikari dari hasil jerih payahnya sendiri.

Kegiatan ekonomi yang disinergikan dengan nilai-nilai sosial, dengan tujuan agar masyarakat tidak hanya menjadi obyek, melainkan berperan sebagai subyek yang aktif dan produktif. Konsep ini diharapkan dapat semakin memperkuat perekonomian mikro yang sudah terbukti bertahan terhadap terjangan krisis perekonomian.

Masyarakat yang selama ini hanya berperan sebagai konsumen, diharapkan mampu menghasilkan nilai ekonomis dengan menjalankan peran produksi dan distribusi. Selanjutnya, laju perekonomian kita yang selama ini dinilai positif hanya karena tingkat konsumsi yang tinggi, maka dengan konsep Sociopreneur diharapkan dapat mendatangkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) dari ekspor hasil-hasil produksi masyarakat.

Dukungan pemerintah mutlak dibutuhkan. Program pemerintah yang telah berjalan harus tetap dipertahankan. Dengan mengikutsertakan masyarakat untuk ikut berkontribusi dan berpartisipasi aktif, maka akan benar-benar terwujud perekonomian “dari dan untuk rakyat”.


Informasi, Pembelian dan Pemesanan silakan hubungi:

Pusat Oleh-Oleh Khas Surabaya Dolly Saiki Point. Jl. Putat Jaya Lebar B No. 27 Surabaya. 0852-1602-8060

Kunjungi toko online kami di:
https://bit.ly/2v2OHg0


Koleksi Produk Lainnya :

+ komentar + 1 komentar

11 November 2015 pukul 01.49

Nice post =)

Anda Pengusaha/Manager Bank Perkreditan Rakyat (BPR) atau Koperasi tetapi
pencatatan data-data masih manual?
Atau anda sudah memiliki Sistem Informasi Bank Perkreditan Rakyat (BPR)
atau Koperasi tapi masih kurang puas dengan sistem yang sudah ada?
Atau mau buat Sistem Informasi baru tapi dana terbatas?
Kami Solusinya..!!!
Hubungi FERNANDES - HP : 083834375641 / BBM : 75286D3B
/ WEBSITE : www.cvelecomp.com

Posting Komentar

 
Copyright © 2017. FLATSHOP Template - Design by: idBLOGSPOT